Yudisium Mahasiswa Jurusan MATEMATIKA periode Agustus 2017

Acara yudisium periode Agustus 2017 ini diadakan pada hari Selasa, 15 Agustus 2017, bertempat di gedung Aula fakultas MIPA Unsoed. Berdasarkan data yang diperoleh, total jumlah mahasiswa yang mengikuti yudisium kali ini adalah 59, dengan penyebaran per jurusan adalah : 23 mahasiswa jurusan Matematika, 16 mahasiswa jurusan Kimia, dan 20 mahasiswa jurusan Fisika.

Prestasi yang cukup membanggakan dari jurusan Matematika yaitu bahwa terdapat tiga mahsiswa yang lulus dengan predikat CUMLAUD. Selain itu, persentase mahasiswa yang lulus dengan predikat SANGAT MEMUASKAN adalah 70% dan yang berpredikat MEMUASKAN adalah 30%. Rata-rata masa studi mahasiswa yang mengikuti yudisium periode ini adalah 4,6 tahun.

Kalau dilihat topik-topik skripsi mahasiswa yang mengikuti yudisium periode ini, cukup bervariasi, dan sudah mencakup keempat bidang kajian yang dimiliki oleh jurusan Matematika, yaitu bidang Analisis dan Aljabar (3 orang) , bidang Matematika Terapan (9 orang) , bidang Komputasi (2 orang), dan bidang Statistika (9 orang).

Dalam acara yudisium periode Agustus 2017 ini dihadiri oleh para pejabat dekanat fakultas MIPA dan sejumlah dosen dari tiga jurusan yang merupakan dosen-dosen pembimbing skripsi. Ada yang menarik dari acara yudisium periode kali ini, yaitu setelah sambutan-sambutan dari Dekan FMIPA, yaitu Drs. Sunardi, M.Si, dan dari wakil sarjana yang diwakili oleh Ende Hopsah Badriyah (jurusan Kimia, dan merupakan lulusan terbaik sefakultas MIPA), terdapat persembahan lagu berjudul “BUNDA” dari para sarjana yang dipimpin oleh Gwynda dari jurusan Kimia. Persembahan oleh para sarjana tersebut adalah yang pertama kali dilakukan selama acara yudisium di fakultas MIPA. Semoga kedepannya terdapat lagi persembahan-persembahan serupa yang menambah kualitas dari acara yudisium tersebut.

Selamat kepada para sarjana mahasiswa Matematika! Selamat mengaplikaskan ilmu yang sudah diperoleh selama perkuliahan. Welcome to the real world !

Your email will not be published. Name and Email fields are required.