Mahasiswa Matematika UNSOED Raih Tiga Medali Perak di Lomba Makalah dan Poster Kalkulus KAMINDO 2024

Bandung – Enam orang mahasiswa Matematika UNSOED yang tergabung dalam tiga tim berhasil meraih medali perak dalam Lomba Makalah dan Poster Kalkulus KAMINDO 2024 yang diselenggarakan di Institut Teknologi Bandung pada Rabu, 31 Juli 2024. Mahasiswa yang meraih prestasi gemilang tersebut adalah Meicha Salsabila Budiyanti dan Dwi Sandi Kalla (tim poster), Kiki Fatmawati dan Mareta Marsanda (tim makalah), serta Lu’lu Nurzahra dan Vina WIdiasari (tim poster).

Lomba Makalah dan Poster Kalkulus ini merupakan lomba tahunan yang diselenggarakan oleh Komunitas Analisis Matematika Indonesia (KAMINDO) yang sudah terlaksana selama dua kali. Lomba ini menguji kemampuan pemahaman kalkulus mahasiswa berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Lomba pada tahun 2024 ini diikuti oleh puluhan tim untuk masing-masing kategori (makalah dan poster) dan dari banyaknya tim tersebut, terpilihlah 10 tim finalis dari masing-masing kategori. Di antaranya adalah tiga tim dari UNSOED.

Persiapan lomba dilakukan dengan intensif oleh dosen-dosen pembimbing yang berdedikasi. Selain membimbing dari sisi materi, dosen pembimbing juga aktif membimbing dalam Latihan presentasi.

“Sedang sekali karena ini merupakan peningkatan dari tahun sebelumnya” ujar Meicha yang sudah kedua kalinya mengikuti lomba ini. Meicha sangat sedang karena timnya mendapatkan peningkatan prestasi dari medali perunggu ke emas. Secara umum, prestasi UNSOED dalam lomba ini juga meningkat dari tahun sebelumnya yang tadinya hanya mendapatkan satu medali perak menjadi tiga medali perak.

IH