Bakti Alumni dan Pembukaan Dies Natalis Jurusan Matematika Ke-24

Pada hari Sabtu, 7 Mei 2023, Jurusan Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Jenderal menyelenggarakan acara Bakti Alumni dan Pembukaan Dies Natalis Matematika Ke-24 pukul 08.00-10.55 WIB yang dilakukan secara offline di Aula FMIPA Unsoed. Acara ini dihadiri oleh 108 peserta, 11 Dosen dengan tema “Strategi Membangun Potensi Diri untuk Mempersiapkan Karir dan Daya Saing Matematikawan Muda”.

Pembicara dalam kegiatan ini yaitu dua Alumni Matematika Unsoed, yaitu Bpk. Eri Kuncoro, S.Si., C.Fc., Alumni Matematikan Tahun 2000, dan Bpk. Yogo Dwi Prasetyo, S.Si.,M.Si Alumni Matematika Tahun  2005. Pada kesempatan ini Koordinator Program Studi Matematika , yang diwakili oleh Ibu Dr. Nunung Nurhayati, M. Si berkenan memberikan sambutan sekaligus membuka acara Bakti Alumni yang menjadi Grand Opening Dies Natalis Matematika ke 24. Beliau menyampaikan bahwa alumni Matematika UNSOED sudah tersebar dalam berbagai instansi dan acara ini dapat memberikan motivasi bagi mahasiswa agar mendapatkan gambaran profil lulusan Matematika.

Pada kesempatan ini Pembicara pertama Bapak Eri Kuncoro memberikan materi tentang  Society 5.0. Beliau menekankan pentingnya kemampuan komunikasi dan memotivasi mahasiswa agar meningkatkan kemampuan komunikasinya. Kemudian pembicara kedua, Bpk. Yogo Dwi Prasetyo, S.Si., M.Si. memberikan materi tentang Pengembangan Potensi Diri Mahasiswa. Beliau menjelaskan untuk selalu melibatkan Tuhan dalam setiap proses kehidupan kita. Acara selanjutnya dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan berlangsung ycukup menarik karena mahsiswa jadi termovasi dan memiliki gambaran kelak setelah menjadi alumni apa saja yang bisa dilakukan. Semoga dengan adanya kegiatan ini, banyak memberikan manfaat khususnya untuk membuka wawasan mahasiswa dan akhirnya membawa kemajuan bagi Jurusan Matematika itu sendiri.

Leave a Reply