Semiring ke-21 Jurusan Matematika Unsoed

Pada hari Rabu, 26 April 2023 kegiatan Semiring seri ke-21 Jurusan Matematika Universitas Jenderal Soedirman berjalan dengan lancar. Meskipun kegiatan semiring dilaksanakan setelah libur hari Raya Idul Fitri, tetapi tidak menyurutkan para dosen dan mahasiswa untuk hadir di kegiatan rutin ini. Semiring ke-21 dihadiri oleh lebih dari 40 orang peserta, baik dari dosen dan mahasiswa di Jurusan MatemaƟka Unsoed, serta dari dosen luar Unsoed (Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Universitas Pertahanan RI, UIN Sunan Kalijaga, dan Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto).

Pembicara semiring ke-21 adalah Bapak Indra Herdiana, S.Mat., M.Sc. yang membahas tentang “Model Theoretic Interpretability”. Pada kesempatan ini, bapak Indra Herdiana, S.Mat., M.Sc. mengawali pemaparan tentang struktur, language, sentence, model dan theory Interpretability. Menurut bapak Indra, topik ini masih sedikit yang mengkaji sehingga dapat menjadi peluang untuk penelitian dosen dan mahasiswa.

Pada saat sesi tanya jawab, terjadi diskusi yang hangat dan menarik pada seminar daring ini sekitar topik yang dibahas. Secara umum, semiring seri ke-21 ini berjalan dengan lancar. Semoga semiring seri-seri berikutnya lebih menarik lagi, dan bisa memberikan manfaat untuk pengembangan penelitian dan publikasi Jurusan MatemaƟka Universitas Jenderal Soedirman.

Leave a Reply