Seminar Daring Seri ke-2 Jurusan Matematika Unsoed

Pada Rabu, 1 Juli 2020, pukul 09.00-10.00 WIB, telah diadakan seminar daring seri ke-2 Jurusan Matematika Unsoed yang menghadirkan pembicara Agus Sugandha, M.Si. dengan mengambil topik “Metode Mencari Solusi Persamaan Diferensial Black Scholes Fraksional”. Semidar daring kali ini dilaksanakan masih melalui media Google Meet dan dihadiri oleh 61 peserta yang terdiri dari dosen dan mahasiswa jurusan Matematika Unsoed, bahkan ada beberapa mahasiswa berasal dari luar Unsoed.

Terjadi diskusi yang hangat pada seminar daring ini sekitar topik yang dibahas, seperti perlunya penurunan model Persamaan Diferensial Black Scholes Fraksional dan kajian numeriknya. Persamaan diferensial Black Scholes ini dapat digunakan untuk mencari opsi call dan opsi put yang bermanfaat untuk investor dalam menganalisis kapan investor harus membeli saham dan kapan menjual saham. Matematika keuangan I dan II menjadi sebagian dari mata kuliah-mata kuliah yang diperlukan untuk mempelajari topik ini seperti yang disarankan oleh salah seorang dosen.

Secara umum, semidar daring seri ke-3 ini berjalan dengan lancar. Semoga semidar daring seri-seri berikutnya lebih menarik lagi, dan lebih jauh lagi, bisa memberikan manfaat.

Leave a Reply