Semiring ke-11 Jurusan Matematika UNSOED

Seminar Daring atau dikenal sebagai Semiring kembali dilaksanakan untuk Seri ke-11 pada Hari Rabu, 27 April 2022 melalui media Google Meet. Semiring ini diselenggarakan oleh Jurusan Matematika UNSOED bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Matematika UNSOED, bertujuan untuk menghidupkan atmosfir akademik di lingkungan Jurusan Matematika UNSOED. Seperti halnya yang disampaikan oleh Ketua Jurusan Matematika, Prof. Dr. Dra. Idha Sihwaningrum pada sesi pembukaan, bahwa kegiatan semiring ini diharapkan dapat memberikan wawasan baru bagi dosen dan mahasiswa Jurusan Matematika UNSOED.

Hadir sebagai pembicara Semiring Seri ke-11 ini, Agus Sugandha, M.Si. memaparkan materi mengenai Persamaan Black-Scholes Fraksional dan Nilai Opsi Tipe Eropa. Persamaan Black-Scholes untuk opsi call dan opsi put tipe Eropa merupakan teori yang sangat penting dalam matematika keuangan. Pada pemaparannya, Agus Sugandha, M.Si. menyampaikan tujuan penelitiannya dalam rangka studi lanjut S3 untuk memodifikasi persamaan Black-Scholes fraksional.

Kegiatan semiring ini dihadiri oleh 37 orang peserta secara daring dari kalangan dosen dan mahasiswa. Antusiasme peserta terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan serta diskusi hangat antara pembicara dan peserta. Bagi yang berminat untuk mengikuti acara seperti ini, nantikan Semiring Seri ke-12 bulan depan.

Leave a Reply